Daya Tarik Wisata Lombongo terletak di hutan lindung Taman Nasional Bogani (Botani Nani Wartabone). Didalam kawasan ini terdapat tempat pemandian air panas Lombongo dan juga Air terjun Lombongo. Daya tarik wisata ini memiliki keindahan dan keasrian alam yang masih terjaga karena masih termasuk dalam kawasan hutan lindung tersebut.
Dikawasan ini sering terdapat event perbagai atraksi kesenian . Tempat pemandian (kolam renang) Lombongo yang juga sangat bermanfat untuk menyembuhkan penyakit kulit. Tempat ini juga menarik untuk relaks dan melepaskan segala bentuk kelelahan saat sibuk bekerja. Kolam renang yang berisi air hangat ini berukuran 500 m2 dengan kedalaman 1 hingga 2 meter. Tidak jauh dari kolam air panas (3 km) terdapat dua air terjun yakni Lombongo I dengan tinggi sekitar 20 m dan Lombongo II dengan tinggi sekitar 30 m. Kedua air terjun ini merupakan bagian dari Sungai Boliohuto.
Untuk pengunjung yang tidak sempat membawa bekal makanan tidak perlu khawatir. Di sekitar lokasi tersedia warung-warung yang menjual makanan dan aneka camilan serta berbagai aneka minuman, yang dapat anda nikmati, dengan harga yang terjangkau.
Jarak Kawasan Wisata Lombongo kurang lebih 17 km dari pusat kota Gorontalo. Kawasan wisata ini sudah memiliki akses jalan yang cukup baik, dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.
Kolam Pemandian Lombongo