Pemetaan Tema Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar




Pemetaan standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk seluruh mata pelajaran dan seluruh kelas merupakan salah satu program yang telah ditetapkan oleh kelompok kerja guru (KKG) Smart Kecamatan Tilamuta dan merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 12 Tilamuta yang melibatkan seluruh guru baik kelas I sampai dengan kelas VI di Gugus II Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo. Penyusunan pemetaan SK dan KD ini merupakan implementasi program PAKEM di Kabupaten Boalemo khususnya di Kecamatan Tilamuta.


Upaya yang dilaksanakan oleh para guru di Gugus II Kecamatan Tilamuta tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan proses pembelajaran yang pada akhirnya mutu dan hasil pembelajaran juga akan meningkat.
Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, kegiatan tersebut dipandu oleh perwakilan guru yakni Astin K. Lagune, S.Pd dari SDN 08 Tilamuta dan Sarpia Uwete dari SDN 03 Tilamuta. Para pemandu ini ditetapkan berdasarkan kesepakatan bersama pada saat penyusunan program kerja KKG.
Proses penyusunan pemetaan SK dan KD ini dengan memanfaatkan perangkat komputer sehingga memudahkan pekerjaan di samping praktis, pekerjaanpun menjadi lebih cepat dan melibatkan seluruh operator komputer di masing-masing sekolah di Gugus II Kecamatan Tilamuta.



Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan penuh keseriusan dalam melaksanakan tugasnya masing-masing, karena setiap guru kelas telah diserahi tugasnya masing-masing. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala-kepala sekolah se gugus II Kecamatan Tilamuta. Di samping memantau pelaksanaan kegiatan KKG, merekapun melaksanakan pembahasan program gugus yang nantinya akan digalakkan di gugus II Kecamatan Tilamuta.
Akhirnya, semoga segala upaya yang telah dipersembahkan oleh para guru di Gugus II Kecamatan Tilamuta demi kemajuan pendidikan di Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lain di Kecamatan Tilamuta khususnya dan Kabupaten Boalemo pada umumnya. Semoga Tuhan memberikan limpahan kesehatan bagi kita semua. Amin...
  


0 Response to "Pemetaan Tema Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar