10 Tips belajar Bahasa Inggris dari Manek

9 Tips belajar Bahasa Inggris dari ManekSahabat Englishjava.com yang lagi bahagia. Saya kali ini share tentang motivasi belajar bahasa Inggris dari teman kita, Manek. Dia memberikan tips cara dia belajar ini dengan harapan hal ini bisa bermanfaat buat sahabat englishjava.com Berikut ini 9 Tips belajar Bahasa Inggris;



1. Satu hal yang saya lalukan  setiap kali bangun dari tidur adalah membaca berita bahasa Inggris. Saya tidak peduli hal apa yang dimuat dalam newspaper itu. Sepanjang itu berkaitan dengan bahasa Inggris, saya pasti  membacanya. Tentu tidak semua artikel yang saya habiskan, saya hanya memilih saja apa yang saya senangi.

2. Saya membeli kamus saku. banyak kenuntungan dari kamus saku ini. Selain kamus saku ini cukup murah, ringan, kamus saku juga sangat membantu kita menemukan kosa kata dengan cepat. Saya membawa kamus saku yang saya beli itu  kemana saja  saya pergi. Sehingga apapun yang saya temukan berusaha saya artikan dengan kamus kemus saku itu. 

3. Sewaktu belajar,  saya mengevaluasi bahasa Inggris saya. Saya melihat kembali catatan kecil yang saya buat. Kemudian merapikannya agar mudah untuk dingat kalau saya kebetulan lupa.

4. Hal lainnya yang saya lakukan adalah menggiatkan teman belajar bahasa Inggris. Dalam belajar, saya  berusaha  untuk tidak berbahasa Indonesia dengan teman teman sesama pelajar bahasa Inggris. Sebab, dengan seperti itu, antar pelajar akan beusaha sebisa mungkin berbicara dengan bahasa Inggris. Meski pun ada yang malu-malu, tetapi lambat laun juga menjadi pembicara aktif dalam bahasa Inggris.


5. Dalam belajar, saya selalu memlih teman yang mau belajar. Saya tidak mau terjebak dalam pertemanan yang tidak produktif. Sebab teman yang tidak produktif hanya akan mengajak bermalas-malasan. Akibatnya, belajar pun makin sulit dan tidak berkulitas.


7. Saya membuat komitmen bahwa di setiap bulan saya harus  membeli satu buku bahasa Inggris. Tujuannya adalah agar pengetahuan bahasa Inggris kita juga ditopang oleh banyak referensi belajar. Semakin banyak buku yang dibaca, maka semakin banyak pula ide-ide kreatif yang bisa kita pelajari.

8. Setiap malam saya menonton TV Channel bahasa Inggris. Meski pun hanya setengah jam. Biasaya saya mendengarkan para reporter bahasa Inggris yang hebat itu. Saya mau menirukan cara dan gaya dia berbicara. Agar sedikit mirip dengan pembicara asli (Natuve speaker). Dengan menonon juga, rasa percaya diri saya meningkat. Sebab saya belajar langsung kepada pembicara asli.

9. Demi untuk belajar, saya dan teman-teman terpaksa harus retal DVD bahasa Inggris setiap akhir pekan. Saya memutarnya dengan menggunakan subtitle. Agar sambil memonton, kami bisa mencatat setiap ungkapan yang kami anggap bagus untuk diambil. kami kumpulkan. kalimat-kalimat itu kemudian menjadi catatan yang sungguh sangat bermanfat. Hasilnya, alhmdulillah sekarang bisa belajar bahasa Inggris dengan baik.

Sahabat ! Itu saja tips dari sahabat Manek, kita sukses belajar bahasa Inggris ya ! Salam cinta dari teman @Englishjava.com

0 Response to "10 Tips belajar Bahasa Inggris dari Manek "

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar