Belajar Bahasa Inggris | Materi Subordinating Conjunctions | Contoh lengkap

Belajar bahasa Inggris | Materi Subordinating Conjunctions | Contoh lengkap - Sebagian besar dari conjunctions adalah  "subordinating conjunctions". Adapun semua itu sebagai berikut; after, although, as, because, before, how, if, once, since, than, that, though, till, until, when, where, whether, while.


A subordinating conjunction menghubungkan subordinate (dependent) clause dengan  a main (independent) clause: Look at this example:

main or
independent clause
subordinate or
dependent clause
Ram went swimmingalthoughit was raining.

subordinating
conjunction
 
Subordinate atau  dependent clause "tergantung" pada main or independent clause. Tidak bisa berdiri sendiri. Bayangkan kalau ada orang mengatakan  "Hello! Although it was raining." Apa anda akan mengerti?  Meskipun itu sedang hujan, trus kenapa? itu mungkin akan jadi pertanyaan setelah ungkapan tadi. Jadi intinya tidak bisa berdiri sendiri. Tetapi, khusus untuk main or independent clause itu bisa berdiri sendiri. Kita akan mengerti jika seseorang mengatakan : "Hello! Ram went swimming."

subordinating conjunction selalu muncul di  subordinate clause. It "memperkenalkan" a subordinate clause. Meski pun, Subordinate clause itu bisa muncul sesudah atau  sebelum  main clause.

Maka lihat contoh penggabungan kedua klausa di atas.
Ram went swimming although it was raining.
  
Demikian Materi Belajar Bahasa Inggris Kali ini. Semoga bermanfaat. 

Incoming article :
Belajar Bahasa Inggris with bule !
Belajar bahasa Inggris Grammar Lengkap 
Belajar Bahasa Inggris Pronunciation
Belajar Bahasa Inggris Cepat dan Mudah 
Belajar bahasa Inggris dengan native Speaker !

0 Response to "Belajar Bahasa Inggris | Materi Subordinating Conjunctions | Contoh lengkap "

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar