Teknik Jawab Soal Toefl Countable noun dan Uncountable Nouns

Teknik Menjawab Soal Toefl Tentang Countable noun dan Uncountable Nouns | Contoh Lengkap - Noun (Kata benda ) dapat kita bagi menjadi dua, yaitu countable noun dan uncountable nouns. Countable noun adalah benda yang dapat kita hitung baik itu singular mau pun plural. Jika ia berbentuk singular, maka ia harus menggunkan verb tunggal. Namun jika berbentuk plural, maka dia pun harus menggunakan bentuk plural pula.



A Book  ---- Two Books
An Apple ---- Three Apples
A Car ----- Five Cars

Sedangkan Uncountable noun, adalah kata benda yang tidak dapat dihitung. Namun, ia bisa akan dihitung kalau dia berada dalam takaran, ukuran,timbangan, dan sebagainya. ia tidak memiliki bentuk plural untuk menunjukkan jumlah banyak. harus menggunakan much atau many.

Contoh :

Sugar --- Some Sugar 
Money ---- Much Money 
Water --- Some Water 

Perbedaan antara countable dan uncountable noun 

Digunakan untuk Countable Noun
- Some 
- Any 
- Many 
- A Few 
- A lot of
- Plenty of
- A great many 
- A great number of
- A large number of

Dibunakan untuk Uncountable
- Some
- Any 
- Much
- A little
- A lot of
- Plenty of
- A great deal of
- A great of amount of
- A large quantity of


Contoh Soal Toefl Grammar

1. We don't have many time and much money so we better go home now 
A :  Don't have
B :  Many time
C :  Much money
D :  Go home

Perhatikan warna warna yang sudah berikan tadi. Kalau dalam soal toefl itu di underline dan di bawahnya ada letak huruf. Nah, sekaranf saya mau nanya, apa jawabanya? Sudah dapat? Jawabanya adalah B. Many time karena time adalah uncountable dan jika dia uncountable maka harusnya dia menggunakan Much bukan Many. 

2. There are a great number of people at the fashion show, but unfortunately only a little designers were there to watch the show.  

A : a great number of people
B : unfortunately
C: a little designers
D:  to watch

Jawabannya, adalah C. Dalam penggunaan a little adalah salah. Designers adalah countable noun dan tidak bisa menggunkan a little.  Seharusnya itu menggunakan A few designers. Kemudian dalam kalimat di atas juga, ada satu yang sudah benar penggunaanya, yakni ; A great number of people. Sekedar tahu saja. Okay..!!


Begitu cara menjawab soal Countable noun dan uncountable noun. Untuk lebih mahir lagi, mari kita mencoba mempraktekkan latihan di bawah ini

1. (Much/Many ) Students
2. (Much/Many )Times
3.(Much/Many ) Money
4. (Much/Many ) Information
5. (Much/Many )Sugar 

Silahkan dicentang yang salah menurut anda. Kemudian periksalah dengan panduang dasar yang telah saya berikan di atas. 

Tips menjawab : 
Khusus untuk mejawab soal toefl model Grammar  perhatikan soal yang bergaris bawah dalam kalimat itu. Karena di dalam soal toefl , kalimat yang di underline itu adalah petanyaannya. Tidak ada instruksi, manakah , apakah dan lain sebagainya. Hanya panduang memahami soal itu dari underline. Kemudian dalam underline itu, klasifikasikan model soal toefl apa itu. Apakah dian soal toefl tentang Cuntable noun dan uncountable noun, Model soal toefl  infinite dan definite (Soal toefl yang menguji pemahaman a/an dan the ) atau model soal toefl lainnya. Silahkan fokus pada underline jika ketemu soal grammar toefl seperti ini.

1 Response to "Teknik Jawab Soal Toefl Countable noun dan Uncountable Nouns "

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar