Materi Contractions " Gonna dan Wanna " Contoh Lengkap

Materi Contractions " Gonna dan Wanna " Contoh Lengkap - Dalam bahasa Inggris cukup banyak singkatan yang diapakai sebagai variasi atau pun sekedar santai saja. Namu penggunaan kedua akat di atas akan lari pada masalah sopan atau tidaknya hal itu. Sama hanya kita menggunakan Gue dan aku. Misalnya ketika kita dengan guru di sekolah atau dosen di kampus, enakkan mana? memakai Gue atau aku atau saya? Sopannya,  pasti menggunakan Saya atau Aku. Meskipun Aku dan gue bukan singkatan, tapi maksud saya disini lebih menekankan pada cara penggunaan kedua kata tersebut "Wanna dan Gonna".

Gonna dan Wanna adalah bahasa Inggris Lebay kalau dalam istilah kita. Peggunaannya hanya dalam situasi santai ,  free and  fresh. 

GONNA = GOING TO 
"Gonna" adalah singkatan dari "Going to". Jika kamu mengatakan  "Going to" dengan cepat, tanpa memperhatikan bunyi katanya, itu akan terdengar seperti  "Gonna". Jadi, perlu diingat baik-baik bahwa penggunaan ini hanya untuk informal saja dan tidak boleh digunakan dalam bahasa tulisan. Setahu saya, penggunaan penyingkatan ini lebih banyak digunakan oleh teman-teman kita dari amerika. 

WANT A = WANNA 
 "Want a" adalah singkatan dari "Wanna". Jika kamu mengatakan  "Want a" dengan cepat, tanpa memperhatikan bunyi katanya, itu akan terdengar seperti  "Wanna". nanti pada artikel selanjutnya saya akan bahas mengapa bunyinya sudah menjadi wanna dan Gonna. Materi ini sebenranya berkaiatan dengan linking verb. Diamana ada penggabungan bunyi untuk menyebutkan sesuatu.  Smoga saja saya bisa menuliskan. 
Berikut di bawah ini beberapa contoh umum tentang Informal contractions:
  • What are you going to do? >>
  • Whatcha going to do? >>
  • Whatcha gonna do?
  • Do you want a beer?
  • Do you wanna beer?
  • D'you wanna beer?
  • D'ya wanna beer?
  • Ya wanna beer?
  • Wanna beer?
Selain dari kedua kata di atas, masih banyak kawan-kawan dari kata seperti itu. Berikut contoh-contohnya:
  • ain't = am not/are not/is not
    I ain't sure.
    You ain't my boss.
  • ain't = has not/have not
    I ain't done it.
    She ain't finished yet.
  • gimme = give me
    Gimme your money.
    Don't gimme that rubbish.
    Can you gimme a hand?
  • gonna = going to
    Nothing's gonna change my love for you.
    I'm not gonna tell you.
    What are you gonna do?
  • gotta = (have) got a
    I've gotta gun.
    I gotta gun.
    She hasn't gotta penny.
    Have you gotta car?
  • gotta = (have) got to
    I've gotta go now.
    I gotta go now.
    We haven't gotta do that.
    Have they gotta work?
  • kinda = kind of
    She's kinda cute.
  • lemme = let me
    Lemme go!
  • wanna = want to
    I wanna go home.
  • wanna = want a
    I wanna coffee.
  • whatcha = what are you
    Whatcha going to do?
  • whatcha = what have you
    Whatcha got there?
  • ya = you
    Who saw ya?
 Itulah sedikit ilmu yang bisa saya bagikan untuk artikel  Materi Contractions " Gonna dan Wanna " Contoh Lengkap. Semoga tulisan ini bermanfaat yaa..!!

0 Response to "Materi Contractions " Gonna dan Wanna " Contoh Lengkap "

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar