Tips Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat dan Lancar

Tips Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat dan Lancar- Sahabat Englishjava.com yang saya cintai. Saya kali ingin berbagi tips cara belajar bahasa Inggris dengan cepat dan lancar. Tips belajar bahasa Inggris ini dari catatan pengalaman seorang pelajar. Saya hanya menuliskan apa yang dia utakan ini. Berikut tips dia belajar. 


1. Saya tidak pernah fokus pada memhami setiap kata atau menghafal perkata. Saya belajar bahasa Inggris dalam konteks luas. Saya belajar kosa kata yang sudah ada dalam kalimat kemudian saya ungkapkan itu dalam percakapan. Sehingga kata-kata yang saya cepat  langsung menghafalnya dan siap digunakan tanpa menyusun lagi dalam bentuk kalimat. Kalau kita menghafalnya per kata, maka akan sulit diterapkan dalam kalimat. Apalagi sebagai pemula. Maka saya menganjurkan untuk menghafal kalimat atau phrase yang sudah jadi. Itu akan lebih mudah.


2. Saya tidak belajar grammar terlalu dalam. Karena grammar dalam bahasa Inggris yang kita pelajari hanya akan menghambat apa yang ingin kita katakan. Jika berharap bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik prakatekan saja secara natural, itu akan jauh lebih baik ketimbang dihantui oleh grammar. 

3.  Saya mendengarkan lebih Intensif setiap hari. Hal ini berguna untuk meningkatakan kemampuan listening. Semakin kita banyak mendengar, maka semakin kita familiar dengan kata-kata itu. Jika Sudah familiar, maka tentu kita pun menyebutkannya saat berbicara semakin percaya diri.

4. Kamu harus belajar dengan penuh pertimbangan dan keinginan yang kuat. Hal ini menuntut momitment kamu terhadap apa yang ingin kamu pelajari lebih mendalam dengan mengulang ulang itu terus menerus.  Kamu harus mengulangnya, praktekkan setiap hari dan dan langsung menggunakannya dalam  percakapan. 
 
5. Kamu harus ingat bahwa, kunci dari fluency dalam bahasa Inggris adalah percaya diri menyebutkannya. Kalau masih saja malu mengucapakan kata-kata bahasa Inggris. Maka jangan bermimpi bisa bicara bahasa Inggris. Jadi, ucapkan semua yang kamu pelajari tanpa beban. It will be easy for for you !

Sahabat Englishjava.com, Itu saja tips yang bisa dishare kali ini. Semoga Tips Belajar Bahasa Inggris cepat  dan lancar ini bisa memberikan Inspirasi belajar buat kita semua. Salam sukses...!! @Englishjava.com


0 Response to "Tips Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat dan Lancar"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar