Materi Teknik Persidangan | Aturan Interupsi Dalam Sebuah Persidangan


Aturan Interupsi Dalam Sebuah Persidangan-  Sebelumnya saya telah menuliskan tentang macam-macam Persidangan. Kali ini saya ingin berbagi tentang etika dalam Interupsi dalam Persidangan. Ketika anda ingin melakukan Interupsi, anda harus memperjelas dulu, apa maksud interupsi yang anda lakukan.Berikut ini cara menentukan posisi anda dalam interupsi. 

 Interruption point of order
 Interruption point of order  adalah interupsi yang dilakukan untuk menanyakan sesuatu atau meminta penjelasan tambahan.

Interruption point of information adalah interupsi  yang digunakan memberikan informasi tambahan terkait masalah yang dibahas. 

Interruption point of justification
Interruption point of justification adalah  inerupsi yang dilakukan untuk memberikan sikap dan pernyataan
 kesepakatan atau setuju pada sebuah argumen orang lain yang sudah dipaparkan. 

Interruption point of clarification
Interruption point of clarification adalah gunakan untuk mengkarifikasi sebuah permasalah yang dibahas. 

Interruption point of privillage
Interruption point of privillage adalah Interupsi yang dilaukan untuk  menyatakan ketersinggungan terhadap seseorang atau suatu hal yang dibahas.

Interruption  point of explanation
Interruption  point of explanation adalah interupsi yang dilakukan untuk menyatakan atau menjelaskan suatu pernyataan yang di sampaikan agar tidak ditangkap keliru oleh peserta lain atau suatu pelurusan terhadap suatu pernyataan

Interruption of personal
Interruption of personal adalah  interupsi yang disampaikan bila pernyataan yang disampaikan oleh peserta lain sudah di luar pokok masalah dan cenderung menyerang secara pribadi

Untuk melakukan interupsi anda harus mengangkat tangan terlebih dahulu beserta mengucapkan kata interupsi kemudian dapat berbicara setelah mendapatkan ijin dari presidium sidang.
Apabila dalam persidangan presidium sidang tidak mampu menguasai dan mengendalikan jalannya persidangan maka Panitia Pengarah (SC) diberikan wewenang untuk mengambil alih jalannya persidangan atas permintaan Presidium Sidang dan atau Peserta Sidang.


0 Response to "Materi Teknik Persidangan | Aturan Interupsi Dalam Sebuah Persidangan "

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar