3 Cara Tepat Merawat Catridge Printer


3 Cara Tepat Merawat Catridge Printer - Banyak dari teman-teman saya yang sering mngeluh catredge yang sering ngadat dan bahkan cepat rusak. Hal ini disebabkan tidak dirawat dan jika dirawat pun dengan cara yang salah. Sehingga saya pun menulis tentang cara tepat merwat Catridge printer ini, agar bisa membatu teman-teman dalam memelihara atau merawat catridge tetap bagus dan tahan lama. 


 Cara Tepat Merawat Catridge Printer


1. Segeralah Isi tinta jika telah habis


Saat tinta printer kita habis sebaiknya langsung diisi sebelum terjadi pengeringan dalam catridge. seba jika sudah terlanjur mengering, maka tempat keluar tinta yang besarnya lebih kecil mungkin dari berasarnya helaian rambut, akan terhalang. akibatnya tinta-tinta menjadi putus-putus dan tidak bisa memberikan kualitas yang kita harapkan.  Catridge Jangan sampai tidak dipakai dalam jarak waktu yang cukukp lama. ini juga akan membuat tinta yang berada dalm catridge akan mengering. Akhirnya catridge tersumbat. olehnya itu, minimal dalam seminggu kita gunakan minimal dua atau 3 kali sehari walau pun hanya untuk nge print beberapa lembar saja.

2. Usahakan Printer tetap hidup dan jangan sering dimatikan


Printer yang sering dimatian dan dihidupkan terus menerus akan memiliki potensi besar merusak catridge. Karena setiap kali kita menyalakan printer, maka printer akan mngirim signal untuk mengganti tinta pada head printer. Maka proses cleaning otomatis akan diekseskusi oleh printer. Akibatnya banyak tinta yang keluar pada pembuangan. Jika printer itu tidak tersedia pembuangan, Busa penampung tinta penuh. Akhirnya tinta itu akan tertumpah pada printer bagian dalam.  Dan jika busa basah penuh, maka printer tidak akan bisa mencetak lagi. Jadi, biarkan Printer hidup sepanjang hari untuk menghindari cleaning otomatis. Ingat, biaya caridge itu akan sedikit menyamai seseorang meberi printer baru. maka, Silahkan dirawat sebaik mungkin.

3. Matikan Printer Lewat Tombol OFF 

Banyak dari kita, entah malas atau apa alasannya. Sering mematikan printer dengan gaya simple. Mencabut langsung pada coknya. Sehingga printer tidak sempat melakukan membersihkan tinta pada head. Itu akan berimbas pada penyumbatan.

Mungkin hanya itu yang bisa kami share tantang 3 cara tepat merwat catridge printer. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Wassalam..!!

0 Response to "3 Cara Tepat Merawat Catridge Printer "

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar