Tips Cara Menghemat Baterai Handphone

Tips Cara Menghemat Baterai Handphone |Tekno Tips - Sebagin dari kita mungkin sibuk dan hampir lupa mengisi daya baterai. nah, Kali ini say ingin berbagi tips cara menghemat baterai Ponsel atau Handphone. 

hemat Baterai handphone

Berikut ini tips cara  memperpanjang kinerja dari baterai smartphone :

1. Jangan menyalakan  koneksi 3G saat tidak diperlukan

Koneksi 3G lebih kuat dan cepat dibandingkan dengan EDGE atau GPRS. Namun, Daya yang dibutuhkan cukuup besar. bagi anda yang sibuk, Lebih baik matikan  koneksi  jaringan 3G jika dalm aktivitas hanya melakukan sms atau telpon saja.Koneksi dari EDGE sudah cukup untuk dibtuhkan jika hanya sekedar telpon, sms atau chek email saja. 

2. Nonaktifkan Fitur-fitur dari Hp yangv tidak dibutuhkan

Fitur-fitur lain semisal  Wi-Fi,  Bluetooth dan lainnya yang tidak diperlukan sebaiknnya dinonaktifkan.Karena fitur itu tidak akan dipakai ketika kesibukan anda terlalu banyak. Jika dibutuhkan baru diaktifkan kembali. Ini akan membantu baterai sedikit lebih hemat penggunaannya.

Baca juga : Tips and tricks blogging
3. Turunkan kecerahan Layar dengan mengunci tombol.



Parahnya lagi pada hP smartphone layar sentuh. Jika tidak di kunci, Sentuhan itu akan mengaktifkan headset dan layar akan terus aktif dan akhirnya menyedot daya yang besar. Jika Perlu turunkan Kecerahannya sampai minimum. Hal ini dijamin akan mengehemat daya handphone.


4. Jangan Mengaktifkan fitur getar



Terkadang kita mengaktifkan sekaligus anatar ringtone dan getaran. Ingat, getaran itu akan lebih menghabiskan day ketimbang ringtone. Sebaiknya gunakan ringtone saja dan nonaktifkan getrannya. Untuk mengetahui pemberitahuan dengan ringtone cukup ko. Nga perlu sekalin dengan getarannya. 

5. Kelola aplikasi dan widget
Terkadang beberapa aplikasi tetap berjalan meskipun Anda berpikir sudah menonaktifkannya. Kunjungi toko aplikasi online seperti Google Play, Apple App Store dan BlackBerry App World dan lakukan pengunduhan task manager. ‘Advanced Task Killer’ cukup mudah digunakan sebagai ‘manajer’ agar Anda selektif mengatur aplikasi yang berjalan

6. Unduh aplikasi penghemat baterai
Terdapat banyak aplikasi penghemat baterai yang bisa anda gunakan dengan gratis. Silahkan dimanfaatkan. hanya saja digunakan jika benar-benar diperlukan. 

7. Matikan smartphone jika tidak diguankan.
Jika anda benar-benar membutuhkan itu dalam jangka lama. Maka untuk sementara di saat anda ahrus menyimpan daya pada momont penting. maka sebaiknnya dinonaktifkan dulu. Hitung-hitungan hemat. Jadi saat tiba tepat waktu kita akan gunakan itu semaksimal mungkin baru kita gunakan sepenuhnya.

Itulah tips sederhana cara menghemat Baterai Handphone. Semoga bermanfaat..!!

0 Response to "Tips Cara Menghemat Baterai Handphone "

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar