4 karakter dosen di Kampus

4 karakter dosen di Kampus- Sobat sekalian, kali ini saya ingin berbagi tentang Karakter dosen di kampus. Dengan kita mengenali karakter dosen di kampus, maka kita punya peluang besar bisa menaklukan hatinya. Seorang mahasiswa yang hebat bukanlah mahasiswa yang rajin kuliah dan pintar di kelas. Tapi mahasiswa yang cerdas itu yang tahu persis karakter doses yang dia hadapi. Sehingga dengan mengenali dosen itu, dia tahu pun tahu jurus apa yang harus kita gunakan. 

dosen di Kampu


Usaha mencari ilmu seperti itu sebenarnya sah-sah saja. Tetapi, kita perlu terlebih dahulu mengenal karakter dosen. Tujuannya, agar komunikasi semakin lancar dan bisa memahami materi secara baik. Berikut beberapa karakter dosen yang perlu diketahui.

1. Dosen 3 M

Dosen 3 M adalah istilah dosen yang terfokus pada kegiatan mencatat, merangkum, dan memberikan tugas. Dosen seperti ini biasanya text book. Nah, berkomunikasilah secara persuasif agar bisa memahami materi dengan utuh. 



2. Dosen pintar tetapi tidak komunikatif

Dosen merupakan sosok yang memiliki banyak ilmu tetapi terkadang terkendala faktor komunikasi sehingga transformasi ilmu tidak lancar. Jika komunikasi dilakukan lebih personal, misalkan dengan sekelompok teman yang jumlahnya tidak terlalu banyak, mungkin mahasiswa bisa bertanya lebih leluasa. 


3. Dosen dengan jam terbang minim

Bukan hal mustahil jika mendapat dosen yang baru saja mengawali kariernya. Dosen seperti ini biasanya idealis dan mau berdiskusi dengan mahasiswa. Tetapi, bukan berarti bisa bersikap seenaknya. Tetap ada batasan dan etika yang perlu diterapkan. 


Menghadapi dosen yang memiliki jam kerja padat, susah-susah gampang. Biasanya dia seorang praktisi atau menjadi dosen di sejumlah kampus. Caranya, buatlah janji secara berkelompok. Cara ini juga memudahkan sang dosen untuk mengatur waktu. Maksimalkan waktu yang telah disediakan, sehingga terjadi pertemuan yang berkualitas. 

 Demikian Ulasan 5 karakter Dosen di Kampus. Semoga ini bisa dijadikan senjata saat kuliah nanti. Wassalam..!!

Sumber : OkeZone.com

0 Response to "4 karakter dosen di Kampus"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar