WISATA GORONTALO


Wisata Gorontalo - Sahabat-sahabat Negeriku..!! Saya ingin berbagi informasi Wisat Gorontalo. Bagi kamu yang suka jalan-jalan, mungkin Wisata Gorontalo akan jadi Alternatif untuk dijadikan tempat liburanmu. WISATA Gorontalo dengan keserhanaan adalah syurga yang terselubung di Bumi indonesia. Wisata Gorontalo di juluki Gorontalo Hidden Heave. Berikut informasi seputar Wisata Gorontalo

Pantai Balihuto
Pantai Bolihutuo terdapat di Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo. Untuk menuju lokasi pantai Pantai Bolihutuo ini,para wisatawan harus menempuh perjalanan melalui jalan trans Sulawesi, yang jaraknya kira-kira 130 km dari pusat Kota Gorontalo. Keindahan Pantai Bolihutuo, ibarat mutiara kepariwisataan yang terhampar di pesisir Teluk Tomini. Gulungan ombak yang berkejaran menambah elok suasana pantai.
Hamparan pasir putih yang menyelimuti kawasan Pantai Bolihutuo, serta rindangnya puluhan pohon pinus menambah indahnya suasana di Pantai Bolihutuo,.Selain itu, di tempat ini wisatawan dapat mengetahui beragam potensi wisata di Kabupaten Boalemo.
Pantai Bolihutuo sangat pas digunakan untuk wisata di akhir pekan bersama keluarga

Kabupaten Boalemo.




Air Terjun Ayuhalo
Air Terjun Ayuhulalo terletak sekitar 8 km dari pusat Ibukota Tilamuta kabupaten Boalemo,dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan angkutan darat,umum maupun kendaraan pribadi. Air Terjun Ayuhulalo memiliki ukuran yang tidak begitu besar. Di tempat ini para wisatawan dapat menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan Air Terjun Ayuhulalo,dan tanpa harus berpikir berapa harga yang harus dibayar. Keaslian air terjun yang berada diperbukitan hijau nan cantik ini, membuat wisatawan dapat berlama-lama untuk bersenang-senang guna menikmati hempasan air terjun,Air Terjun Ayuhulalo sangat cocok digunakan untuk wisata akhir pekan bersama keluarga. 

Air Terjun Ayuhalo



Taman Laut Pulau Batila 
Taman Laut Pulau Batila terletak di Teluk Tomini. Tepatnya masuk dalam wilayah Desa Panta,berbatasan kabupaten Boalemo dengan kabupaten pohuwato. Taman Laut yang ada di Kecamatan Paguat itu, memiliki keindahan terumbu karang dan beragam biota laut. Menurut penelitian para ahli pariwisata, keindahan Taman Laut Pulau Bitila dua kali melebihi keindahan Taman Laut Bunaken. Karena itu Pemda setempat bekerjasama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Gorontalo, dan LSM Bina Wisata, telah membuka jalur perjalanan wisata Bunaken - Boalemo - Togian. Rute wisata ini dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan potensi wisata Boalemo kepada wisatawan.





Pulau Bitila 



Pulau Bitila

Pulau Bitila adalah pulau yang tidak berpenghuni. Pemerintah Kabupaten Boalemo mengkhususkan pulau ini sebagai obyek wisata bahari. Pulau Batila dan kawasan seputar Teluk Tomini memang memiliki keindahan luar biasa yang menarik wisatawan domestik dan mancanegara. Pulau ini tak terlalu luas dengan vegetasi yang cukup kaya. Inilah yang membuat Pulau Bitila terlihat rimbun dan terasa sejuk. Pasir putih membentang di sepanjang garis pantai.

Demikian Informasi Wisata Gorontalo, Semoga bermanfaat..!!

2 Responses to "WISATA GORONTALO"

  1. terus update informasi2 yang menraik dan bermanfaat gan
    terimakasih

    BalasHapus
  2. nice post
    artikelnya keren menarik
    terim kasih banyak

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar