Sejuta Inspirasi Menulis dari Pocong




Sejuta Inspirasi Menulis dari Pocong- Masih bingung mau menulis apa? Gampang ko’  cara mengatasinya.  Saya adalah salah satu contoh dari seseorang yang suka mencari informasi dimana saja untuk dibuatkan tulisan. Karena blog saya masih baru,maka saya pun  harus mengupdate postingan saya setiap hari. Akhirnya, saya menulis “ Sejuta Inspirasi dari pocong”. Idenya dari mana?


Sebagai penulis pemula, sepulang kuliah saya menyempatkan waktu untuk mencari inspirasi  dari internet untuk menulis. Beberapa refensi saya temukan di dunia maya cara bagaimana menjadi penulis hebat dengan sejuta ide-ide cemerlang yang tak pernah tersentuh oleh pikiran orang lain.

Inspirasi tulisan kali ini dari kata “Pocong”. Setelah capek berselancar akhirnya mampir di sebuah blog yang menuliskan  kisah seorang penulis yang menjadi kaya raya hanya karena menulis tentang pocong. Tahukah kamu siapa dia? Dia Seorang penulis yang saat ini berjaya dengan omset tulisannya sebesar  Rp 7,2 juta. Arief Muhamad namanya,  “ Penulis Poconggg juga pocong”  yang dalam kurun waktu dua bulan buku itu menjadi best seller.  Ia mengawal inspirasinya dari akun twitter @poconggg. Sering nge twit, Akhirnya hasil twit itu menjadi sebuah buku. Itulah, yang namanya ide sederhanya damun sejuta karya.  Modal kata  “pocong” Akhirnya  bisa mengantarkannya menjadi penulis terkenal.


Nah sekarang, bagaimana dengan kamu? Masih bingung juga mau mengawali tulisannya? Pasti udah punya ide kan? Langsung aja eksekusi idenya,segera ambil  secarik kertas dan pena, lalu tuliskan ide itu. Tumpakan  ide-ide yang terlintas itu disana. Saya yakin kamu pasti bisa lebih hebat dari mas arief.  Jadi, jangan lagi mengeluh karena kebuntuan ide. Sebab, ide-ide itu sebenarnya  ada diamana-mana. Bahkan, maaf! di WC pun sebenarnya mampu melahirkan ide besar.


Buku best seller mas arief kini telah diincar oleh sebuah PH dan rencananya akan dibuatakan  filmnya. Mas Arief saat ini juga masih padat-padatnya mengisi berbagai acara menulis. Bahkan, seminar-seminar nasional berusaha mengundang mas arief sebagai pembicaranya.Mas arief pun mencoba  memberikan inspirasi kepada penulis-penulis baru bagaimana tulisan itu mampu menggoda dan berpengaruh di masyarakat. So, there is not reason for you not writing your ideas.


Sebagai penulis muda, saya pun berfikir dan akhirnya saya pun menuliskan inspirasi yang saya dapatkan ini dalam konsep sederhana “ mencari Inspirasi dari Pocong”. Maksud “pocong” disini Mas Arief Muhammad yang menamakan diri di twitternya  @poconggg. Sehingga tanpa sadar dari kisahnya mas arief,  saya pun mulai  menuliskan ide itu. Ide itu yakni “ sejuta Inspirasi menulis dari pocong.


Sederhana, Inspirasi dari “pocong”  telah memberikan andil besar bagi saya, bagaimana kita memperoleh ide-ide  dengan mudah. Hanya semua kembali kepada diri kita. Apa mau menuliskan semua ide-ide itu dalam setumpuk tulisan atau membiarkannya melayang dan pergi begitu saja. Semoga dari tulisan mencari inspirasi dari pocong ini bisa sedikitnya memotivasi kita untuk menulis dan menulis. Jika, ide se sederhana itu bisa meraih omset sebesar  Rp. 7,2 Juta, mengapa anda sebagai calon penulis hebat masih ragu dan mengeluh tentang kurangnya ide. Mulailah menulis…!! Karena suatu saat nanti, tanpa sadar tulisanmulah yang akan membawamu ke puncak kesuksesan.


Saya pun berharap , tulisan mencari inspirasi dari pocong ini, bisa memompa semangat anda untuk menulis. Yaa! Menulis…! Menulis semua  tentang apa saja yang menurut anda bisa bermanfaat bagi orang lain. Sobat! Tanpa terasa tulisan ini sudah membentuk narasi dan paragraf. Saya mungkin cukupkan dulu. Semoga ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi dari menulis. 
by Mata Pena Gorontalo. Wassalam.

0 Response to "Sejuta Inspirasi Menulis dari Pocong"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar