SEJAM MENINGKATKAN SEO BLOG BERSAMA MAS GAFFUR

GAMBAR SEO, SEO BLOG,GAMBAR PAGE RANK< SEARCH ENGINE
Gambar Seo from Google


Mas gaffur adalah master SEO yang mengajariku bagaimana blog saya menjadi urutan pertama dengan kata kunci yang dipilih.  Sejam Meningkatkan Seo Blog bersama Mas Gaffur  ternyata memang ansyik. Semangatku untuk menjadi penulis blog pun makin bergelora. Awalnya sempat sih putus asa terhadap Blog yang hampir mati suri ngak pernah nongol di Google. Tapi, Alhamdulillah dengan Ilmu yang dibagikan mas Gaffur saya mampu meningkatkan Page rank blog saya.
Adapun kunci bagaimana dalam  Sejam Meningkatkan SEO Blog Kita antara lain :

  • .     Menulislah Artikel yang bermanfaat, usahakan hasil tulisanmu Orisinal dan bukan hasil copas dari blog orang lain. Sebab, artikel yang pernah di publish itu akan di kenali oleh Google ketika itu dikopi ke blog kamu. Sehingga Blog kamu akan di banned sama google dan akhirnya blog kamu menjadi sampah dunia maya. Ngak Mau kan Blognya di banned sama Google, Maka dari itu menulislah di atas kaki sendiri kata mas Cris Almunawarah.
  • .   Bergabunglah di berbagai media social seperti facebook,twitter,Myspace,Frindster atau lainnya untuk bisa kamu sebarkan link dari  blog kamu. Dari ribuan teman kamu misalnya seribu orang atau lebih, ada kemungkinan dari teman yang seribuan itu ada 60 sampai 80 persen akan mengunjungi blog kamu. Nah, makin banyak tulisanmu dan langsung di sebarkan di media sosial akan menopang kemajuan blog kamu.
  • .       Buatlah meta Tag blog kamu. Ini akan membantu pencarian blog kamu di serearch engine. Sebab meta tag itu adalah satu-satunya Kata-kata kunci yang akan menjadi identitas blog kamu sehingga mudah di temukan oleh google atau search lainnya.
Contoh Meta tag milik saya seperti berikut :

Head
<meta content='Infomasi Gorontalo,Budaya Gorontalo,Masyarakat Gorontalo,Nelayan Gorontalo,pendidikan Gorontalo,Travel Gorontalo,tour Gorontalo,paket wisata Gorontalo, perusahaan Gorontalo,Hotel Gorontalo,pemerintah Gorontalo,Organisasi Pemuda Gorontalo,Telkom Gorontalo, USeetv Gorontalo, name='search engines'/>
    <meta content='KODE VERIFIKASI BLOGCATALOG' name='blogcatalog'/>
    <meta content='UTF-8' name='Charset'/>
    <meta content='Global' name='Distribution'/>
    <meta content='Pendidikan Gorontalo' name='classification'/>
    <meta content='General' name='Rating'/>
    <meta content='INDEX FOLLOW' name='Robots'/>
    <meta content='document' name='resource-type'/>
    <meta content='follow,all' name='robots'/>
    <meta content='INDEX,FOLLOW, all' name='robots'/>
    <meta content='1 days' name='revisit'/>
    <meta content='1 Days' name='Revisit-after'/>
    <meta content='ID' name='language'/>
    <meta content='ID' name='geo.country'/>
    <meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
    <meta content='global' name='distribution'/>
    <meta content='blogger' name='generator'/>
    <meta content='general' name='rating'/>
    <meta content='global' name='target'/>
    <meta content='index,follow,snipet' name='googlebot'/>
    <meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/>
    <meta content='follow, all' name='Scooter'/>
    <meta content='follow, all' name='msnbot'/>
    <META CONTENT='NOODP' Name='msnbot'/>
    <meta content='follow, all' name='alexabot'/>
    <meta content='follow, all' name='Slurp'/>
    <meta content='follow, all' name='ZyBorg'/>
    <meta content='follow, all' name='Scooter'/>
    <meta content='ALL' name='SPIDERS'/>
    <meta content='ALL' name='WEBCRAWLERS'/>


Nah, meta Tag itu silahkan letakkan di bawah head  bagian atas pertama template Kamu yaa..!!


  • .        Ulangilah Keyword yang ingin kamu jadi populerkan  ke setiap paragraph tulisanmu dan silahkan di tulis miring, tebal, garis bawah. Pernah kah kamu membaca sebuah buku yang di tulis dengan miring, tebal, garis bawah? Iya kan? Begitulah search engine, membaca tulisanmu, sebab  hal itu akan dianggap sebagai signal penting dari artikelmu sehingga cepat terindeks oleh  google.
  • .       Menulislah secara terus menerus. Sebab apalah guna dari usaha yang kita lakukan dalam meningkatkan seo sementara artikel kita begitu minim. Sehingganya, diusahakan bisa mengupdate blognya minimal sehari satu artikel. Minimal  bisa menulis artikel seminggu sekali atau sebulan sekali. Hal ini akan menambah keyword blog popular.
  •       Usahakan tentukan keyword yang ingin kamu populerkan sebagai kunci masuk ke blog kamu. misalnya Sejam Meningkatkan Seo bersama mas Gaffur. Silahkan di underline,blod, mirinkan kalau perlu. karena itu kan memperkuat robot merekomndasikan blog kamu pada daftar blog page rage. 
  • .       Menulislah dengan Sabar, sebab sehebat apa pun kamu jika tak ada tulisan yang bermanfaat dan berkualitas yang dihasilkan, maka kemungkinan besar blog kamu akan mati, dan akhirnya kamu putus asa dalam dunia Blog. Mungkin itu saja tips yang saya dapatkan dalam Blogilicious Gorontalo 2012. tentang materinya Sejam Meningkatkan Blog bersama mas gaffur.
Untuk Mas gaffur, Makasih yaa…!!
Spesial buat sahabat Blogger, Mari Melangkah bersama menjadi penulis blog yang siap membahasakan idemu dalam tulisan-tulisanmu..!! Semoga sukses saudara Blogger nusantara

0 Response to "SEJAM MENINGKATKAN SEO BLOG BERSAMA MAS GAFFUR"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar