Saatnya PulKam ( Pulang Kampus)


SAATNYA PULKAM ( PULANG KAMPUS ) | Bagi Mahasiswa yang berasal dari kejauhan. Pasti kebiasaan Pulang Kampung (PULKAM) adalah suatu kewajaran. Tapi Ingat Kita juga harus Pulang Kampus ( PULKAM ). Nah, sekarang  Semangat dan kesiapan harus dibangun agar dapat berkuliah dengan penuh kemaksimalan diri. Bagaimana caranya?




Catat jadwal kuliah yang baru

Akhir-akhir ini sering kali libur lebaran dibarengi dengan liburan semester, ini artinya libur yang djalani lebih panjang dari biasanya. Memasuki semester baru, berarti harus banyak yang dipersiapkan. Salah satu hal yang penting adalah mencatat jadwal kuliah baru. 

Untuk para maba, jadwal kuliah juga bisa didapatkan dari situs resmi kampus, atau berkunjung ke jurusan untuk mengintip papan informasi. Biasanya, pihak jurusan menempelkan banyak informasi, termasuk jadwal kuliah. Dengan mengetahui jadwal kuliah baru, setidaknya kita akan memiliki bayangan seperti apa semester yang akan kita jalani di depan. 


Kontak teman-teman kampus

Libur lebaran dan semesteran tidak hanya satu dua hari, namun berbulan-bulan lamanya. Hal ini tentu membuat kita jarang berkunjung ke kampus walaupun untuk sekadar bertemu dengan teman. Tidak jarang, kita juga disibukkan dengan berbagai aktivitas liburan, seperti jalan-jalan atau magang di perusahaan. 

Saat masa perkuliahan akan menghampiri kita kembali, ada baiknya kita mulai menghubungi teman-teman kuliah. Hal tersebut untuk memudahkan kita mendapatkan informasi akademik ataupun kegiatan kampus yang sedang berlangsung.

Untuk para maba, hal ini tentunya juga sebagai wujud adaptasi dengan teman-teman baru, sehingga saat perkuliahan nanti tercipta suasana yang hangat dan cenderung tidak kaku.


Persiapkan kelengkapan kuliah

Kelengkapan kuliah seringkali tercecer kerena lama tidak terpakai. Sebelum kuliah dimulai, cek lagi perlengkapan kuliah kita dan pastikan semua siap 
pakai. Cek apakah laptop masih berfungsi maksimal, kalkulator tidak rusak, atau koleksi alat tulis lengkap di tempatnya. Jangan sampai kita kelimpungan mencari pulpen ketika sudah di kelas. 


Jangan lupa ruang kelas

Semester baru bisa berarti juga memasuki kelas baru. Tapi, jangan sampai gara-gara terburu-buru, kita malah salah ruang kelas. Hal ini banyak terjadi pada mahasiswa baru yang belum terlalu mengenal ruangan kelas. Namun, kesalahan ini bisa diantisipasi dengan lebih awal datang. Dengan begitu, kita bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus dan berkenalan dengan teman-teman baru.


yuk, yang masih di kampus segera PULKAM..!!

0 Response to "Saatnya PulKam ( Pulang Kampus)"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar