Rahasia Sukses kuliah

Rahasia Sukses Kuliah- Sebagai Mahasiswa tentu ingin meraih sukses di masa depan. Maka kita pun harus tahu tips atau  rahasia sukses Kuliah  orang-orang terdahulu saat mereka menaklukan halangan dan rintangan saat kuliah. Maka rahasia sukses Kuliah ini akan membantumu menggapai masa depan. Sebab apa pun yang kalau lakukan hari ini akan menentukan masa depanmu. Maka Silahkan membaca artikel lebih banyak lagi tentang rahasia Sukses kuliah para senior kita. 
Rahasia Sukses Kuliah

 kali ini, saya ingin berbagi tips rahasia Sukses kuliah sesuai pengalaman saya :
  • Sayangilag dosen-dosesnmu layaknya menyangi orang tuamu
 Hal pertama yang kita bangun adalah perasaan nyaman dengan dosen yang mengajar di kelas kita. Ketika suasana hati Ikhlas,nyaman,bahagia dengan kehadirannya. maka Insya Allah mata kuliahnya akan terasa bermanfaat. Sehingga ilmu yang diberikan akan sangat berguna bagi kita. berbeda halnya ketika membenci dosen. Ketika dia masuk maka perasaan tidak ikhlas akan timbul yang akhirnya mengantarkan kepada kegagal di mata kuliah yang kita ikuti. Bukan persoalan sberapa cerdas kamu. namun, seberapa dewasanya kamu menyikapi setiap kondisi dan situasi di sekitarmu.

  • Targetkan Indeks Prestasi (IP)  yang tinggi
Ketiak kita merencankan sesuatu yang besar misalnya IPK kita harus tinggi. Maka ada konsekuensi yang harus kita hadapi. Mulai dari kerja keras dan cerdas. Berani berkorban, melakukan usaha semaksimal mungkin. Semua itu akan berjalan seiring dengan rancangan target kita. Walau pun toh kita tak bisa mencapat target tersebut, maka setidaknya kita berda dekat pada posisi sukses. berbeda dengan yang tidak punya target sama sekali. Sudah tidak punya tujuan yang jelas dan terget ngambag semua. Eh, ketika hasilnya jelek malah menyalahkan dosen-dosesn. padahal, dialah penyebab kegagalan tersebut. Ingat, kesuksesan tidak datang dengan sendirinya. tapi kesuksesan hadir karena direncanakan. 

  • Utamakan terlebih dahulu kuliah bersyarat
 ketika kita kuliah, maka ada syarat syarat yang harus kita penuhi saat masuk pada semester kuliah berikutnya.  Seperti Mata kuliah bersyarat. Kita pun tidak bisa mengambil itu jika kita terkendala dengan mata kuliah sebelumnya. Maka, saat direkomndasikan kamu mengutamakan mata kuliah bersyarat. Namun, bukan berarti harus mengabaikan mata kuliah umum. Kita jalani semuanya dengan senang hati. Tapi foukuskan kepada mata kuliah yang jadi syarat agar kita tidak tertunda-tunda lagi. 

  • Berdoa dan Jangan Lupa pada Tuhan
Kunci terakhir dari rahasia sukses kuliah ini adalah berdo'a. Jalan satu-satunya kita menyerahkan usaha kita dan biarlah yang maha kuasa akan menentukan apa yang pantas buat kita. Allah pun maha tahu kepada hamba-hambanya yang berusaha sungguh-sungguh.

Baca Juga:  Rahasia Mahasiswa SUKSES di KAmpus
Sahabatku, Mungkin hanya itu tips sederhana yang bisa dishare pada artikel saya Rahasia Sukses Kuliah  kali ini. Semoga bermanfaat. dan teruslah melangka sampai di puncak kesuksesan..!! Amin..!!

0 Response to "Rahasia Sukses kuliah "

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar