Ketua DPRD Kota Gorontalo Ditikam Orang tak Dikenal



Polres Kota Gorontalo masih mengejar penusuk Ketua DPRD Kota Gorontalo Nikson Ahmad. Kapolres Kota Gorontalo Ajun Komisaris Besar (Pol) Dudi Hadiwijaya mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polda Gorontalo.

"Kami sudah mengantongi satu nama, kami tengah melakukan pengejaran dan akan menangkapnya secepat mungkin," katanya, Rabu (26/9).

Hingga berita ini diturunkan, situasi Kota Gorontalo pada Rabu dini hari lenggang, namun Kantor Wali Kota Gorontalo di Jalan Ahmad Yani ramai oleh puluhan orang. Sementara di kantor Polres Kota Gorontalo, anggota kepolisian yang rata-rata berpakaian sipil bersiaga di jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kantor berita Antara, penikaman terjadi pada saat program Dialog Fokus yang tengah mengudara di stasiun televisi lokal, Mimoza TV, Selasa (25/9) pukul 20.30 Wita. Sekelompok orang tiba-tiba merangsek masuk ke ruangan kantor Mimoza TV di Jalan HB Jassin Kota Gorontalo dan membuat keributan. 

Mereka juga berhasil masuk ruang kendali siaran memukuli seorang penjaga lalu mencabut kabel hingga siaran terhenti seketika. Kedatangan mereka yang berjumlah banyak dan tiba-tiba tidak mampu dihadapi seorang anggota satpam televisi lokal itu.

Tidak lama kemudian, seorang di antaranya masuk ke studio dan langsung menikam Ketua DPRD Gorontalo Nikson Ahmad, yang hadir sebagai pembicara pada dialog tersebut. Dialog itu membahas seputar tahapan pemilihan kepala daerah serta dualisme kepemimpinan di DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo.

Pada saat itu, Nikson tertinggal sendiri di studio tersebut, Ketua KPU Rizan Adam yang hadir bersama seorang anggotanya, La aba, berikut pembawa acara terlebih dahulu keluar ruangan begitu mendengar keributan di luar.

Akibatnya, Nikson mengalami luka di paha bagian kiri, yang meninggalkan luka koyak selebar tujuh sentimeter dengan kedalaman sekitar 12 sentimeter. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo oleh sopirnya dan langsung mendapatkan perawatan.

Sekelompok orang yang diduga preman itu juga mengeroyok Manajer Mimosa TV Hadi Sutrisno, yang juga menjabat sebagai anggota KPU Kota Gorontalo.

1 Response to " Ketua DPRD Kota Gorontalo Ditikam Orang tak Dikenal"

  1. terimakash banyak atas informasi yang sangat bermanfaat dan menarik untuk di baca
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    di tunggu info selanjutnya

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar