Seni Pantun Gorontalo yang mengakar


Seni tidak lepas dari kehidpan Manusia.Demikian pula di setiap daerah pun memilki seni yang menjadi identitasnya. Bagi Masyarakat Gorontalo Khususnya, Seni Pantun Gorontalo merupakan hiburan yang cukup mendarah daging dalam kehidupan Masyarakt Gorontalo. Hal ini disebabkan, Seni pantun atau disebut  "Lohidu" ini bukan hanya mengisyarakan tentang hura-hura. Namun, Seni pantun Gorontalo ( Lahidu) juga menyimpan mendeklarasikan pesan-pesan moral yang memapu menyentuh sisi Kehidupan Masyarakatnya. Sehingga seni ini menempati posisi khusus di mata Masyarakat Gorontalo. Lohidu atau pantun ini sering kali diadakan oleh masyarakt pada moment tertentu. Seperti pesta Rakyat, Pesta Pernikahan dan lain-lain. 


Video Seni Pantun Gorontalo



Video Seni Pantun Gorontalo dalm pernikahan

Seni  inilah yang membuat daerah Gorontalo tetap rukun dan damai satu sama lain. Semoga Generasi Berikutnya akan mampu melestarikan Seni pantun Gorontalo ini di masa yang akan datang. Amin.
Incoming Search :
Budaya Gorontalo dalam Sejarah
Video Budaya Gorontalo
Video pantun Gorontalo
Seni pantun Gorontalo



0 Response to "Seni Pantun Gorontalo yang mengakar"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar