5 WASIAT MAHASISWA BARU

5 WASIAT MAHASISWA BARU | Wah, kali ini saya ingin berbagi tentang 5 wasiat Mahasiswa Baru. Begitu banyak mahasiswa baru yang salah langkah sehingga jatuh dan gagal dalam studinya. Sering mencari teman-teman yang tidak mendukungnya untuk  bersemangat meraih masa depan, Malah cari teman=teman yang sering hura-hura. Seringkali nongkrong di tempat-tempat hiburan.bahkan tidur kesiangan dijalanan Sementara Orang tua berharap anaknya pulang dengan sejuta kesuksesan. Mungkin, 5 Wasiat Mahasiswa baru ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu untuk menjalani kuliah dengan cara yang terbaik.

wasiat Mahasiswa Baru.



Hubungan 
Tahun pertama kuliah bisa jadi menjadi masanya jatuh cinta pertama bagi banyak orang. Banyak di antara teman kita bertemu pacar pertamanya di bangku kuliah, berpacaran hingga lulus, dan kemudian menikah. Hal seperti ini adalah pengecualian, bukan sebuah "aturan" yang harus kita jalani. Jadi, enggak usah memaksakan diri untuk jatuh cinta di tahun pertama kuliah. Menjomblo juga enggak ada salahnya, kok. Enjoy aja! 



Pertimbangkan faktor keterlambatan


Jika tinggal di asrama atau rumah kos yang jauh dari kampus, hitung berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk mencapai kampus tepat waktu pada jam kuliah, terutama jika kita mendaftar untuk kuliah pukul delapan pagi. Keterlambatan bisa kita hindari dengan bangun tidur, bersiap-siap, dan meninggalkan kosan lebih cepat. 

Selain itu, jika kita bukanlah orang yang terbiasa bangun pagi, hindari mengambil jadwal kuliah pagi. Jika nekat, bisa dipastikan kita akan sering terlambat. Dan bagi beberapa dosen, keterlambatan bukanlah sesuatu yang bisa diberi toleransi.

"Petakan" jadwal kuliah

Ketika merencanakan jadwal kuliah, pastikan kita memiliki cukup waktu untuk pergi dari satu kelas ke kelas lainnya. Pengaturan jam kuliah yang mepet dengan lokasi kelas berjauhan hanya akan membuat kita berlari-lari mengejar mata kuliah berikutnya. Akibatnya, kita mungkin akan tiba di kelas dalam keadaan basah karena keringat. Kondisi ini tentu membuat kita tidak nyaman, bukan? 



Bersihkan kamar mandi


Jika tinggal bersama teman dalam satu kamar kos atau asrama, bicarakan baik-baik tentang giliran membersihkan kamar dan kamar mandi. Jangan menunda berbenah dan bebersih kamar, karena hal itu justru akan lebih sulit dilakukan jika kita menundanya.

Jika tidak ada yang peduli, terkadang kita harus mengalah dan membersihkan kamar atau kamar mandi. Tetapi, pastikan bahwa orang lain mengetahui giliran berikutnya haruslah mereka yang membersihkan.



Tidak bisa berteman baik dengan semua orang


Sering kali, kita merasa tidak nyaman jika seseorang tidak seramah yang kita harapkan. Kita kemudian berpikir, "Apa yang salah dengan saya?" "Apa kesalahan yang saya perbuat padanya?"

Tetapi, itulah hidup. Terkadang kita tidak akan cocok dengan beberapa orang, dan itu adalah hal yang wajar. Temukan orang-orang yang kita sukai, dan berteman baiklah dengannya.

Sobat, itulah 5 wasiat mahasiswa baru. Semoga ini akan memebrikan jalan buat teman-teman mahasiswa baru bagaiamana menmpuh kesuksesan dengan jalan yang baik.


0 Response to "5 WASIAT MAHASISWA BARU "

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, gambar hilang, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar